Senin, 15 November 2010

Di Lapangan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan DelituaPra PON 2011 - 610 Karateka Lemkari Sumut Ikuti Ghasuku

600-an Karateka Lemkari Sumut Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat di Lapangan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Delitua
Monday, 15 November 2010 05:47

Lemkari Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan pelaksanaan Ghasuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu Semester II tahun 2010 dari 12-14 November 2010 di Lapangan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Delitua Medan.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh 610 karateka Lemkari, terdiri dari 302 pria, 189 wanita dan 119 orang personel Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan. Ujian kenaikan tingkat resmi dibuka langsung Ketua Umum Lemkari Provinsi Sumatera Utara, yang juga Wakil Bupati Kabupaten Batubara Gong Maratua Siregar.

Di sela-sela kata sambutannya, Maratua menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dan tercantum dalam kalender kegiatan Lemkari Sumut, serta sebagai mata rantai yang penting dalam pembinaan olahraga karate.

"Saat ini para duta atlet karate Lemkari sedang mengikuti Pekan Olah Raga Daerah Sumatera Utara (PORDASU), diharapkan para duta Lemkari dapat meraih medali Emas untuk mendapatkan tiket menuju pra PON 2011, agar atlet karate Lemkari semakin diperhitungkan kekuatannya di mata Forki," kata Gong Maratua Siregar.

Kepada seluruh majelis Sabuk Hitam, pinta Gong Maratua Siregar, diharapkan agar dapat melatih para atlet Lemkari dengan tehnik/metode yang terbaru, agar para karateka lemkari lebih bersemangat dan menambah ilmu serta memiliki wawasan yang lebih maju, namun keberhasilan Lemkari tidak terlepas dari komitmen kerja keras pengurus dan dukungan majelis sabuk hitam serta berbagai pihak lainnya.

Sementara Ketua I Pengurus Daerah Lemkari Sumut Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letnan Kolonel Arm M Damanik menambahkan, kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan dan memupuk jiwa karateka sejati bagi peserta maupun penyelenggara, sehingga diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan agar bisa saling mengenal dan bertatap muka langsung antar Do Djo.

"Selain itu juga ingin memperkenalkan Do Djo Batalyon Armed dengan Do Djo-Do Djo dari daerah lain. Dalam hal ini Do Djo Armed telah menunjukkan keseriusan dalam keikutsertaannya dalam perguruan karate lemkari, hal ini telah ditunjukkan dengan beberapa prestasi yang berhasil direbut pada even-even bergengsi," kata M Damanik.
Sumber : www.harian-global



600-an Karateka Lemkari Sumut Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat
Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Surya Darma Damanik (tengah)photo bersama dengan karateka Lemkari Sumut pada acara Gashuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu Lemkari kemaren.

- Juga Diikuti Anggota Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan
- Ketua Lemkari Sumut Drs Gongmatua Siregar: Menjadi Karateka Tidaklah Gampang, Harus Mempersiapkan Segala Hal

Medan (SIB)
Enam ratusan karateka Lemkari Sumut mengadakan gashuku dan ujian kenaikan tingkat kyu di Lapangan Batalyon Armed 2/105 Kilap Samagan – Deli Tua pada Sabtu ( 13/11). Dalam gashuku dan ujian kenaikan tingkat tersebut ikut juga 119 anggota Batalyon Armed 2/105 Kilap Samagan. Sebagai penyelenggara adalah Batalyon Armed itu sendiri dengan Ketua Panitia Letda Arm M.Dastin Meta dan Sekretaris Panitia Ahmad Denny SE, karateka senior Lemkari.
Ketua Umum Pengda Lemkari Sumut Gongmatua Siregar SE yang dikenal juga sebagai wakil Bupati Kabupaten Batubara dalam sambutannya pada pembukaan gashuku dan ujian kenaikan tingkat tersebut mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik digelarnya kegiatan tersebut. Sebab penyelenggaraan gashuku dan ujian kenaikan tingkat merupakan kalender kegiatan diadakan setiap 6 bulan sekali.
Katanya ujian kenaikan tingkat tersebut merupakan bagian dari program kerja serta kalender kegiatan lemkari Sumut ,serta mata rantai yang penting bagi pembinaan olahraga karate khususnya di lemkari Sumut.
Dimintakannya agar seluruh insan karate lemkari di manapun berada khususnya di Sumut agar menjaga kekompakan serta stabilitas organisasi. Sebab disebutkannya menjadi karateka itu tidaklah gampang dan harus mempersiapkan segala hal terutama kematangan sendiri. Tidak semua orang bisa menjadi pemimpin apabila tidak dibarengi dengan tindak tanduk dan tingkah laku serta pola pikir yang positif. Jadi pemimpin bukan hanya dituntut keberanian tapi harus dilihat dari beberapa aspek.
Kepada seluruh majelis sabuk hitam, Gongmatua Siregar juga mengingatkan agar meningkatkan tehnik-tehnik karate, bukan mengurusi kepengurusan, karena katanya ia melihat ada indikasi sabuk hitam terlalu jauh mencampuri kepengurusan dan ini telah menyalahi AD/ART Lemkari.
Tugas sabuk hitam adalah melatih serta mempelajari terhnik karate yang terbaru dan tehnik tersebut dapat diajarkan kepada atlet-atlet lemkari.
Gongmatua yakin dan percaya lemkari Sumut ke depan akan lebib kompak dan solid. Apabila di antara anggota lemkari ada yang tidak mau bekerja dan tidak solid hanya memikirkan materi semata mari kita tinggalkan dan kita tidak butuh orang-orang seperti itu . Kita hanya butuh orang-orang yang cinta lemkari, kata Gongmatua Siregar meningatkan.
Sementara itu Komandan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Surya Dharma Damanik mengatakan pihaknya menginstruksikan kepada anggotanya untuk ikut ambil bagian mengikuti gashuku dan ujian kenaikan tingkat ini.
Kami ingin memperkenalkan diri kepada dojo-dojo karate lain bawah kami serius keikutsertaan kami mengikuti perguruan bela diri karate ini. Tentunya kami juga ingin memupuk rasa persaudaraan dengan karateka-karateka lainnya sekaligus bertatap muka juga dengan dojo -dojo lainnya.
Dengan beberapa prestasi yang telah berhasil mereka capai di bebeberapa even bergengsi hal itu menandakan bahwa dojo khusus Batalyon 2/105 adalah dojo yang bisa diperhitungkan dalam cabang karate, tukas Letkol Arm Surya Dharma Damanik yang juga penyandang sabuk hitam DAN II tersebut. Letkol Damanik juga duduk sebagai Ketua Bidang Organisasi Pengda Lemkari Sumut.
Gashuku dan ujian kenaikan tingkat lemkari Sumut ini berlangsung selama 3 hari. (R12/u)
Sumber: hariansib
 

Tidak ada komentar: