Kamis, 18 November 2010

Edi Yusuf,SIP MSi Camat Delitua


Lubukpakam, (Analisa)

Bupati Deliserdang, melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars menegaskan, tanggung jawab keberhasilan program pembangunan di daerah, berada di tangan Camat sebagai pimpinan puncak yang mampu memainkan perannya sebagai kepala pemerintahan.

Selain harus dapat meraih kepercayaan masyarakat, Camat juga harus memiliki kemampuan mengajak semua unsur pimpinan kecamatan lainnya, untuk menegakkan panji-panji dan wibawa pemerintahan di daerahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan saat melantik 19 dari 22 Camat di kabupaten itu yang dihadiri unsur Muspida, Asisten Setdakab, anggota DPRD,Wakil Ketua TP-PKK Hj Asdiana Zai, Staf Ahli Bupati dan pimpinan SKPD di aula Cendana kantor bupati Jalan Negara Lubukpakam, Jumat (12/11).

Dikatakan, tugas Camat yang harus dilaksanakan dengan baik adalah kemampuan dalam memimpin, mengatur, menggerakkan dan melayani kepentingan masyarakat dengan penuh disiplin dan dedikasi yang tinggi.

Kabupaten Deliserdang harus lebih baik dan jangan kalah dari kabupaten/kota lain. Maka seluruh jajaran dilingkungan Pemkab harus saling bergandeng tangan menjalin kebersamaan dalam membangun daerah serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan dengan baik.

Camat juga harus mampu mengembangkan seluruh potensi dalam upaya percepatan pembangunan melalui semangat kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat, dan sebagai kepala pemerintahan tidak boleh hanya terpaku pada tugas-tugas rutin, tanpa dorongan inovasi dan menciptakan terobosan-terobosan yang berarti dengan melihat lebih jeli situasi dan kondisi kehidupan masyarakat di wilayahnya.

"Tugas dan tanggung jawab ke depan cukup besar dan kompleks, terutama dalam upaya menggali potensi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah," tegas Bupati.

Dilantik

Camat yang dilantik,Darwin Zen, S.Sos Camat Percut Seituan, Dedy Maswardy,S.Sos Camat Labuhandeli, TM Zaki Aufa, S.Sos Camat Batangkuis, Faisal Arif Nasution,S.Sos MSi Camat Hamparanperak, Khairul Saleh Siregar,S.Sos Camat Patumbak, Drs Teddy Bachtari Camat Pagar Merbau.

Drs Sariguna Tanjung,MSi Camat Sunggal,Drs Citra Efendi Capah Camat Lubukpakam,Edi Yusuf,SIP MSi Camat Delitua, Drs Zainal Abidin Hutagalung Camat Tanjungmorawa,Safii Sihombing,SIP Camat Kutalimbaru, Ahmad Efendy Siregar, S.Sos MAP Camat Pantailabu, Drs Hendra Wijaya Camat Namorambe,Tuah Malem Tarigan, SH Camat Sibolangit.

Marakali Hasibuan,S.Sos Camat STM Hilir,Batara Rivai Harahap,S.Sos Camat Beringin,Suryadi Aritonang, S.Sos MSi Camat Pancurbatu, Bronsyah Girsang,SE Camat Sibirubiru dan Taufik Israd Harahap, S.Sos Camat Gunungmeriah. (sk)
Sumber: analisadaily

Tidak ada komentar: