Jumat, 06 Januari 2012

Pangdam I/BB: Armed akan latihan tempur

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=229718:pangdam-ibb-armed-akan-latihan-tempur&catid=14:medan&Itemid=27

(WOL Photo/Sastroy Bangun)
MEDAN - Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Lodewijk F Paulus beserta rombongan melaksanakan kunjungan  kerja  ke Batalyon  Armed  2/105, Sibiru-biru Pasar 6 Delitua Medan.

Pangdam I/BB dalam kunjungannya melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel Batalyon Armed 2/105. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para anggota prajurit Batalyon Armed 2/105, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan telah menunjukkan kerapian dan penampilan yang gagah.

Prajurit Armed merupakan prajurit Infanteri plus maka tunjukkan dan tingkatkan performa sebagai prajurit Armed sejati sesuai dengan tupoksi masing-masing, selanjutnya para prajurit harus mengisi ilmu pendukung seperti ilmu komputer, bahasa inggris, ilmu ekonomi dan lain-lain, untuk peningkatkan karier. Demi kebaikan para prajurit dalam menempuh karier Pangdam I/BB memberikan 5 penekanan yakni “tugas apapun yang diberikan harus berhasil, latihan dan pendidikan tujuannya harus tercapai, dalam pertandingan/perlombaan harus menang, nol pelanggaran, nol kecelakaan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB Menekankan agar prajurit Yon Armed harus meningkatkan latihan dan jangan bosan melaksanakan Driil Baterai, karena kedepan satu Rai Batalyon Armed 2/105 akan menghadapi latihan BTP (Batalyon Tim Pertempuran) yang akan dilaksanakan tahun ini. Dalam kunjungannya jenderal berbintang dua ini menerima paparan dari Danyon Armed 2/105, dilanjutkan dengan menyaksikan demonstrasi Prajurit Yon Armed 2/105 dengan malaksanakan steling cepat untuk memberi bantem kepada pasukan depan, selanjutnya pengarahan Pangdam I/BB kepada para prajurit Yon Armed 2/105 dan peresmian perpustakaan “Tri Sandya Yudha” milik Batalyon Armed 2/105 ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB.

Ketua Persit KCK PD I/BB juga melaksanakan pengarahan dan tatap muka kepada Ketua dan pengurus persit Ranting XIV Yon Armed. Pada akhir kunjungannya Pangdam menulis pesan dan kesan selama melaksanakan kunjungannya ke Mako Yon Armed 2/105 yakni “ Hakekat pertempuran adalah manuver dan tembakan, kalian adalah Prajurit Yon Armed 2/105 yang bertugas memberikan bantuan tembakan, teruslah berlatih untuk mencapai tingkat profesionalitas tertinggi dan pencitraan satuan, kebanggan kalian adalah kebanggaan saya, Jayalah Yon Armed 2/105.   

Dalam kunjungannya itu, tampak pangdam I/BB didampingi Asintel Kasdam I/BB Kolonel Arh Andi Sumangerukka, Aspers Kasdam I/BB Letnan Kolonel Inf Abdul Rahman, Asops Kasdam I/BB , Aslog Kasdam I/BB Letnan Kolonel Czi Denny Herman, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0204/Deli Serdang Letnan Kolonel Arh Wawik Dwinanto serta Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Meria Lodewijk F Paulus dan para pengurus.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat06/wol)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

maaf sejak kapan ARMED masuk ke wilayah Delitua??? dari awal didirikan sampai sekarang lokasi Yon Armed 2/105 masih berada di wilayah kecamatan Biru - Biru....

tapi selain itu semuanya OK...
Salam Bhuneka Perkasa Jaya