Sabtu, 15 Oktober 2011

Kolam Pancing Junior Sediakan Jasa Panggangan


Ilustrasi
MEDAN- Kolam pancing Junior, menyediakan 4 jenis ikan, mulai dari ikan Bawal sebagai unggulan, ikan Emas, ikan Gurami, dan ikan Nila. Kesemua jenis ikan inilah yang difavoritkan para pemancing. “Berbagai jenis ikan ini sangat disukai para pemancing, dan harga per kilonya mulai Rp25 ribu hingga Rp50 ribu,” ucap Sampe, pemilik kolam.
Seperti kolam pancing pada umumnya, kolam pancing ini juga menyediakan jasa masak untuk para pemancing yang ingin menikmati hasil pancingannya, dan tentu saja dengan harga yang tidak jauh beda dengan ikan hasil tangkapan.
“Kalau mau masak, kita menyediakan jasa goreng, panggang dan lalapan, terserah sayur permintaan pemancing,” ujar nya.
Kolam pancing Junior, yang terletak di Desa Kwala Delitua Pamah, Kecamatan Namorambe ini, bukan hanya sebagai sarana menyediakan kolam pancing saja, tetapi sekaligus tempat penangkaran (ternak) ikan bawal. Karena ternak inilah, persediaan ikan bawal di kolam pancing selalu tersedia.
“Kalau dari kolam, kita tidak terlalu hidup (berkembang, Red), makanya dicari strategi lain untuk dapat menghidupi kolam,” ucap pengelola Kolam Pancing Junior, Sampe Tuah Ginting.
Sebagai pemilik dan penggelola, Sampe selalu menyadari keterbatasan kolam yang disediakannya untuk dapat menarik perhatian pemancing, karena dengan upaya semacam itu (ternak), dapat bersaing dengan kolam pancing yang ada di daerahnya.
“Kolam pancing kita tidak terlalu ramai, kecuali hari sabtu dan minggu,” ucap Sampe.(mag-9)

Tidak ada komentar: