Selasa, 01 Mei 2012

Ketua Yayasan Singosari Berharap Tingkat Kelulusan Siswa SLTP 100 Persen


Delitua, (Analisa). Pihak yayasan berharap tingkat kelulusan siswa khususnya tingkat SMP yang beberapa hari lalu baru selesai melaksanakan ujian nasional (UN) bisa lulus 100 persen, seperti tahun lalu.
(Analisa/istimewa). Kacabdispora Delitua Hj.Ruslah (lima dari kiri)
dan Camat Delitua Edi Yusuf (tengah) beserta jajarannya foto
bersama dengan Ketua Yayasan Singosari Delitua Dame Saragih
(empat dari kanan)  dan Koordinator Pendidikan Edi Tan (dua dari kiri)
usai tinjau UN tingkat SLTP di sekolah itu baru-baru ini.
"Mudah-mudahan saja pengumuman kelulusan UN nanti siswa SLTP tidak ada yang tidak lulus, sehingga tingkat kelulusan 100 persen dapat dipertahankan," ungkap Ketua Yayasan Singosari Delitua Dame Saragih melalui Koordinator Pendidikan Edi Tan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/4).

Setelah lulus nantinya lanjut Edi, siswanya agar melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi." Jangan sampai putus hanya di tingkat SLTP saja. Karena pendidikan itu sangat penting untuk masa depan," katanya sembari tetap mengingat Tri Panji Singosari yakni Ilmu, Disiplin dan Etika.

Menurutnya, ,tahun ini peserta UN tingkat SLTP sebanyak 80 siswa yang berlangsung 23-26 April 2011 lalu. Dia mengatakan dihari ketiga UN tingkat SLTP , Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kacabdispora) Delitua Dra Hj Ruslah, M.Pd bersama Camat Delitua Edi Yusuf, Sekcam Surya beserta jajaran lainnya didampingi Ketua Yayasan Singosari Dame Saragih dan Koordinator Pendidikan Edi Tan dan Kepala SLTP Singosari Iman Siregar memantau langsung pelaksanaan UN di Singosari.

Mereka mengatakan, UN tingkat SLTP Singosari Berjalan lancar dan tertib. "Begitu juga dari laporan yang masuk ke pihak yayasan Singosari, penyelenggaraan UN tingkat SLTA sukses, tidak ditemukan adanya siswa yang menyontek," tandas Edi sembari menambahkan peserta UN tingkat SLTA sebanyak 60 siswa sedangkan SMK sebanyak 33 siswa.

Edi menyebutkan, sebelum UN, siswa Singosari diberi bimbingan tes atau try out dan les tambahan. "Dalam bimbingan tes ini siswanya diasah selama 2 bulan, sedangkan les tambahan selama 3 bulan," terangnya. (bara)

Tidak ada komentar: