Rabu, 15 Juni 2011

FABB Sumut Gelar Meditasi di Sibolangit

Sibolangit, (Analisa)
Forum Aktivis Buddhis Bersama (FABB) Sumut gelar kegiatan sepekan bersama dengan Bhante Vijaya Putta dari Jakarta. Bhante kelahiran Tanjung Leidong 17 Juni 1967 itu, mengawali wejangan dan meditasi di Vihara Adhi Dhrma Shanti di Jalan S Parman Gang Sawo Medan, Senin dan Selasa 13 dan Selasa 14 Juni, selanjutnya di Vihara Buddha Ramsi,
Kebun Sayur Delitua, Selasa14 dan Jumat 17 Juni serta di Vihara Dharma Aura Jalan Sunggal Gang Bakul, Kamis (16/7).
Ketua panitia Erica Winata Phenjaya didampingi Sekum FAAB Sumut, Yuvi Limbong menyebutkan, kegiatan puncak " Sepekan bersama Bhante Vijaya Putta" akan digelar di Green Hill Sibolangit Kabupaten Deli Serdang pada hari Sabtu 18 dan dan Minggu 19 Juni 2011.
Di acara puncak itu, diawali pembacaan doa bersama dan wejangan serta tanya jawab bersama Bhante Vijaya Putta, dilanjutkan dengan acara meditasi, seluruh peserta yang mendapat fasilitas menginap akan melakukan praktik meditasi yang dilengkapi dengan praktik Sila (Atthanga Sila/ Delapan Sila).
Menurut Erica dan Yuvi Limbong, tujuan acara ini, selain untuk mengenalkan meditasi kepada umat Buddha, juga mengajarkan bagaimana meditasi yang baik dan benar, membudayakan meditasi kepada masyarakat Buddhis sekaligus memberi tahu kepada masyarakat akan manfaat meditasi dalam kehidupan sehari hari ataupun berbagai hal lainnya seperti penyembuhan dari keluhan penyakit dan lainnya,.
"Sungguh sangat bermanfaat bagi para pesertanya yang mengikuti kegiatan ini sercara baik dan benar,’’ kata Yuvi Limbong.
Menurut Yuvi Limbong, untuk menutupi biaya peserta yang ditargetkan sebanyak 100 peserta, panitia mendapat bantuan dari sejumlah partisan dan para dermawan yang memiliki kepedulian untuk beramal dalam kegiatan ini..
"Kami memberikan kesempatan kepada para dermawan dan umat Buddhis untuk berbagi karma baik dengan berdana, yang akan disalurkan untuk bakti sosial (baksos) kepada warga pra sejahtera, yatim piatu, panti asuhan maupun aksi sosial masyarakat laiannya,’’ kata Yuvi Limbong. Titik kumpul peserta untuk berangkat ke Sibolangit, Sabtu (18/6) pukul 14.00 WIB dari Sekretariat FABB Sumut Jalan Sekip Baru Medan. (rel/abah)

Tidak ada komentar: