Kamis, 19 Agustus 2010

Desa Suka Makmur dan kelurahan Delitua peroleh hadiah, trophy serta penghargaan pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 65 tahun 2010

LUBUKPAKAM (Berita): Nikmat Kemerdekaan yang dirasakan saat ini patut disyukuri karena untuk memperolehnya penuh dengan pengorbanan oleh pejuang bangsa , mengandalkan semangat kebersaman dan senjata seadanya, tidak itu saja kita dikaruniai pula alam yang subur oleh Allah SWT Tuhan Yang maha kuasa serta keragaman budaya bangsa dan Agama yang menjadi kekuatan besar membangun bangsa.

Hal itu dikemukakan Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan saat acara syukuran peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 65 tahun 2010 , sekaligus buka puasa bersama dan ceramah Ramadhan serta penyerahan talikasih kepada Legiun Veteran RI, Selasa (17/8) di kompleks Rumah Dinas Bupati, di Lubuk Pakam, yang dihadiri Muspida Plus,Wabup H Zainuddin Mars,Ketua TP PKK Ny Hj Anita Amri Tambunan,SKPD,LVRI anggota Paskibra dan undangan lainnya.

Bupati juga mengatakan , rasa haru dan bangga melihat suasana kebersamaan dan keindahan yang ditunjukkan , hadir bersama para pejuang kemerdekaan yang bertepatan pula disuasana bulan puasa Ramadhan yang patut dimaknai sebagai persamaan merdekannya bangsa Indonesia ini di tahun 45. Kebersaman ini harus terus berkelanjutan untuk memperkuat tekad mempertahankan NKRI. karena kedepan masih banyak yang perlu disempurnakan melihat era globalisasi ini akan dihadapi berbagai tantangan.

Kepada Para Veteran pejuang bangsa Bupati juga menyatakan , Semua kita manginginkan veteran belum boleh ada yang pensiun dengan maksud tidak secara formal, karena semangat juang dan pemikirannya masih dibutuhkan dan ikut terus bergandeng tangan membangun bangsa ini , karena kedepan akan lahir generasi-generasi penerus yang berhak menikmati hasil kemerdekaan ini, seraya mengajak generasi penerus terutama bagi para Paskibra untuk bertekad siap menjadi penerus cita-cita kemerdekaan , asah ketrampilan, bina kekuatan tidak ingin ditindas dan harus sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Sementara Ketua DPRD Deli Serdang Hj Fatmawati mengatakan pada peringatan HUT RI ke 65 kali ini terdapat dua dimensi penting yaitu dimensi kebangsaan dan dimensi Rohaniah, dari dimensi kebangsaan kita jadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme sebagai bangsa hingga dimasa mendatang, sedangkan dari dimensi rohaniah diharapkan melaui ramadhan ini dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kesholehan,tidak saja sholeh secara amal ibadah tetapi sholeh dalam kepekaan sosial terhadap sesam.

Ketua LVRI Amaluddin pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen untuk ikut bersama sama ikut membangun bangsa sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945 sebagai cita cita kemerdekaan yang menghendaka masyarakat yang adil dan makmur, khususnya masayarakat di Kabupaten Deli serdang patut mensykuri nikmat pembangunan yang telah dicapai terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diterima hal itu mari kita jadikan sebagai pemicu semangat kedepan.

Acara sukuran ini berlanjut setelah usai penurunan bendera yang bertindak sebagai irup yaitu Kapores Deliserdang AKBP Pranyoto SIK yangdirangkaikan dengan penyerahan Hadiah dan Trophy serta penghargaan kepada Sembilan Desa / Kelurahan terbaik Tahun 2010 masing-masing terbaik I Desa Paya bakung Kecamatan Hamparan Perak yang juga termasuk Desa terbaik ditingkat Nasional diundang menghadiri Upacara HUT RI di Istana Negara. Terbaik II Desa Sei Mencirim Kec Sunggal, terbaik III Desa Suka makmur Kec. Deli Tua, Desa Rumah Sumbul Kec . Sibolangit, Desa Pasar V Kebun Kelapa Kec. Beringin dan Desa Sei mencirim Kec. Kutalimbaru. Sedangkan kelurahan terbaik I Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, terbaik II Kelurahan Delitua dan terbaik III Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuik pakam. (jmc)
Sumber: beritasore

Tidak ada komentar: