Senin, 25 Juni 2012

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAIS) Medan Delitua


Medan, (Analisa). Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAIS) Medan di tiga kecamatan, yaitu Namorambe, Delitua dan Pancur Batu.
Target yang akan dicapai adalah bagaimana mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIS Medan dapat menerapkan ilmu yang dipelajari di kampus terutama dalam pendidikan agama di daerah tersebut.

Demikian disampaikan Ketua pelaksana KKL, Hotmatua P Harahap kepada wartawan di kampus II Jalan Denai Medan, Senin (18/6).

Dikatakan Hotma, KKL akan diikuti sekitar 300 mahasiswa dan dilaksanakan dari tanggal 4 Juli sampai 14 Agustus 2012, merupakan program STAIS untuk mewujudkan generasi yang qurani terutama di daerah-daerah.

Dia yang didampingi sekretaris Sahyan S.PM, Hj Uswatun Hasanah S.Ag, Beta Rapita Silalahi M.Pd dan Syaiful Bahri mengatakan, dengan KKL ini diharapkan peningkatan kualitas pendidikan agama di daerah.

"STAIS komitmen dengan program KKL ini dapat meningkatkan minat generasi muda khususnya untuk mempelajari serta mengamalkan ajaran Alquran," ungkap Hotmatua. (rmd)

Tidak ada komentar: