Senin, 12 September 2011

Korban Angin Puting Beliung Delitua Terima Bantuan


Delitua, (Analisa). Wakil Bupati Deliserdang atas nama Pemkab,Jum’at (9/9) menyerahkan bantuan uang tunai kepada 59 kepala keluarga (KK) korban angin puting beliung yang melanda Kelurahan Delitua Barat dan Desa Mekarsari Kecamatan Delitua pada Selasa (6/9) lalu.
Bantuan tahap kedua yang diserahkan di aula Kelurahan Delitua Barat itu masing-masing Rp2 juta untuk 16 KK yang rumahnya rusak berat dan masing masing Rp1 juta untuk 43 KK yang rumahnya rusak sedang dan ringan.

Sedang sebelumnya pada Rabu (7/9),Kadis Sosial Drs Josia Gurusinga telah menyerahkan bantuan tenda untuk dapur umum, beras, ikan kaleng, saos cabe, kecap, mie instan,minyak goreng, makanan tambahan untuk balita dan roti.

Wakil Bupati H Zainuddin Mars didampingi Kadis Sosial Drs Josia Gurusinga dan Camat Delitua Drs Edy Yusuf berharap warga yang menerima musibah dapat sabar dan tawakal karena musibah yang tidak diduga dan tidak dapat ditolak itu merupakan kehendak dari Allah swt.

"Ambillah hikmah dari musibah itu terutama mengingat musibah angin puting beliung sepertinya telah menjadi langganan di kabupaten ini hingga perlu terus diwaspadai," pesan Wakil Bupati H Zainuddin Mars. 

Camat Edy Yusuf mengatakan putting beliung yang melanda Kelurahan Delitua Barat mengakibatkan 16 unit rumah rusak berat,19 unit rusak sedang dan 23 unit rusak ringan.

Sedang di Desa Mekarsari hanya satu unit rumah mengalami rusak ringan, kata Camat Edy Yusuf. (sk)

Tidak ada komentar: