Senin, 03 Januari 2011

Perayaan Natal Paroki St Yosef Delitua Penuh Sukacita

Delitua, (Analisa)

Ribuan umat Katholik Paroki St Yosef Delitua Kabupaten Deliserdang menghadiri perayaan Natal Oikumene menampilkan pengkhotbah Uskup Agung Medan Mgr Dr AB Sinaga dirangkai dengan Lomba Paduan Suara Gerejani (LPSG) yang dibuka Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan dengan pemukulan gong di Wisma Deli Persada Delitua,Rabu (29/12) sore.

Perayaan Natal Oikumene mengambil thema "Kelahiran Yesus merupakan pernyataan cinta Allah terhadap manusia" dan sub thema "Marilah kita bagikan cinta Allah terhadap sesama".

Kegiatan dimeriahkan artis ibukota Tio Panta Pinem serta hadir pula anggota DPD-RI Parlindungan Purba,mewakili Gubsu Staf Ahli Gubernur Bidang Pertanahan dan Aset Alexius Purba, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun,Ketua DPRD Deliserdang Hj Fatmawati, Muspida Deliserdang, sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Delitua Edy Yusuf,MSi beserta Muspika.

Bupati Drs H Amri Tambunan mengatakan kehadiran ribuan umat Katholik pada perayaan Natal ini menunjukkan kuatnya rasa kebersamaan serta menunjukkan jati diri sebagai umat yang memiliki keimanan dan taat terhadap ajaran agama.

Sebagai umat yang berbangsa dan bernegara kita tentu senantiasa menghadapi berbagai tantangan dan cobaan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan yang hanya bisa dicapai dengan adanya rasa kebersamaan.

Bahkan tidak akan ada canda ria dan kegembiraan bila umat tidak memiliki tekad yang sama dalam hati sesuai dengan tuntunan ajaran agama termasuk menjaga sikap dan tutur sapa.

Untuk itu,kepada seluruh umat diajak untuk terus memperkokoh rasa kebersamaan dan saling menyayangi agar dapat menjadi kekuatan dalam kehidupan untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depan,kata Bupati Drs H Amri Tambunan.

Uskup Agung Medan Mgr Dr AB Sinaga dalam khotbahnya mengajak seluruh umat yang hadir untuk mendukung program pemerintah agar ke depan dapat hidup dalam suasana yang lebih harmonis dan sejahtera.

Ketua Pelaksana Drs Johannes Sembiring melaporkan kegiatan diawali dengan misa dipimpin Uskup Agung Medan diikuti 7000 umat Katholik dan sebagai tanda kebesaran hati panitia, dipakaikan ulos kepada yang mewakili Gubsu,Bupati Deliserdang, Ketua DPRD Sumut dan Ketua DPRD Deliserdang. (sk)
Sumber: analisadaily

Tidak ada komentar: