Cuaca Delitua

Rabu, 05 Januari 2011

RS Sembiring terima pasien terlalu banyak minuman keras dan meninggal

Sibolangit, (Analisa)Tiga warga Desa Buluhawar Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, meninggal dunia. Ketiganya tewas diduga akibat minuman keras (miras), Sabtu (31/12) malam lalu.

Ketiga korban, Liston Tarigan (47), Sentosa Bukit (47) Dalan Nggit Bukit (45).

Informasi di Polsek Pancurbatu menyebutkan, ketiga korban bersama beberapa temannya malam itu sedang merayakan pergantian tahun 2010 ke tahun 2011. Mereka bergembira ria sambil menenggak minumman keras di Desa Buluhawar.

Karena terlalu banyak meminum minuman keras itu, menyebabkan perut mereka tiba-tiba terasa sakit. Keesokan harinya, dua di antaranya dibawa keluarganya berobat ke Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal dan seorang lagi dibawa berobat ke RS Sembiring di Delitua yang sebelumnya sempat berobat di Klinik di Bandar Baru.

Liston Tarigan dan Sentosa Bukit meninggal dunia di rumah sakit Bina Kasih, Senin (3/1) pukul 09.00 WIB. Sedang Dalan Nggit Bukit meninggal dunia di RS Sembiring di Delitua, Selasa (4/1).

Ketiga korban dibawa ke rumah duka masing-masing di Desa Buluhawar Sibolangit untuk dikebumikan di Buluhawar, setelah upacara adat dan agama.

Kapolsek Pancur Batu Kompol JK Tampubolon SH didampingi Kanit Reskrim AKP Paidir Chaniago SH kepada wartawan membenarkan kejadian tiga warga Desa Buluhawar meninggal dunia diduga akibat terlalu banyak meminum minuman keras.

JK Tampubolon menjelaskan, ketiga korban sudah mendapat visum luar di rumah sakit masing-masing. Barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Pancurbatu dan sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya.

Istri para korban dijadikan saksi dan sudah diperiksa. Riamin br Sirait istri dari Dalan Nggit Bukit dan sudah membuat keterangan didampingi Kades Buluh Awar, Obet Bukit. Mereka menyatakan tidak keberatan atas meninggalnya suaminya yang diduga terlalu banyak meminum minuman keras.

Camat Sibolangit Tuah Malem Tarigan, SH ketika dikonfirmasi wartawan Analisa melalui telefon seluarnya, Selasa (4/1) siang membenarkan ketiga warganya meninggal dunia diduga akibat meminum minuman keras berlebihan.

"Informasi itu, saya peroleh dari Kepala Desa Buluhawar Obet Bkit yang sempat membesuk korban saat berada di rumahsakit," ungkap Camat Sibolangit. (dr)
Sumber: analisadaily


Tiga Tewas Usai Pesta Miras.
Wednesday, 05 January 2011 06:39 Tiga warga Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit Deliserdang tewas, saat merayakan pergantian tahun dengan pesta minuman keras. Salah seorang korban Dalan Nggit Bukit (27) tewas dalam perawatan tim medis di RS Sembiring Delitua, Selasa (4/1) pukul 14.00 WIB. Dua korban lain Liston Tarigan (47) dan Sentosa Bukit (47) menghembuskan nafas terakhir setelah dua hari dirawat di RS Bina Kasih Sunggal, sehari sebelumnya.

Keterangan diperoleh, jelang Sabtu (1/1) dinihari ketiganya merayakan pergantian tahun dengan menggelar pesta minuman beralkohol di kampung mereka, Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit Deliserdang. Keesokan harinya, ketiganya merasa sakit di bagian perut diduga akibat kebanyakan menenggak minuman keras.

Karena kondisinya kritis, korban secara terpisah dibawa berobat oleh keluarga masing-masing ke rumah sakit. Liston dan Sentosa dibawa ke RS Bina Kasih, Sunggal, sementara Dalan dibawa ke RS Sembiring Delitua.

Dalan sempat mengeluh sakit di bagian dada, kemudian keluarga membawanya berobat ke Klinik di Bandar Baru. Karena sakitnya tak kunjung sembuh, Dalan dirujuk ke RS Sembiring, Delitua. Namun sekitar pukul 14.00 WIB Dalan menghembuskan nafas terakhir, menyusul Liston dan Sentosa yang meninggal duluan di RS Bina Kasih.

Kini ketiga jenazah korban dibawa ke rumah duka masing-masing untuk disemayamkan.

Kapolsek Pancurbatu Kompol JK Tampubolon membenarkan insiden pesta miras menelan tiga korban jiwa. Menurut keterangan, para korban menenggak minuman keras bukan hanya di satu tempat melainkan di berbagai tempat di desanya. Dan korban diduga kerap menenggak minuman beralkohol.

"Mereka murni meminum alkohol, biasa kan perayaan tahun baru diwarnai dengan minum-minum, tapi mereka berlebihan, makanya bisa meninggal," ujarnya.

Keterangan lain menyebutkan, ketiga korban menjalin pertemuan setelah salah satu teman mereka yang dari Pekanbaru tiba di Pancubatu, ditawari akan bersnag-senag, merekapun sepakat meminum minuman jenis anggur dari 31 Desember hingga 2 Januari lalu.

Dari lokasi pesta miras, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya botol minuman anggur beralkohol. Polisi juga minta keterangan sejumlah saksi. Salah satunya, Riamin br Sirait istri Ngit Bukit didampingi Kades Buluh Awar,Obet Bukit.
Edward| Global | Medan
Sumber:  harian-global

Tidak ada komentar: