Minggu, 29 Agustus 2010

Paduan Suara Serapim dari Permata Klasis Medan-Delitua Hadiri Pembukaan Mupel Permata GBKP XIX se-Indonesia di Sibolangit


Ketua Moderamen GBKP Pdt MP Barus MTh didampingi Ketua Permata GBKP Pusat Periode 2006-2010 Pt Enrico Fenri Tarigan, Ketua Panitia Mupel Permata XIX Florida Pinem SSos, serta Ketua BPP Mamre GBKP, Sekretaris Moria GBKP dan senior Permata dan undangan dari HKI, memukul gong tanda dibukanya secara resmi Mupel Permata GBKP XIX, Jumat (27/8) sore di Retreat Centre, Desa Suka Makmur, Sibolangit. (Foto SIB/Bob Sembiring)

* Penutupan Mupel Dihibur Bam’s Samson dan GMB

Sibolangit (SIB)
Dihadiri seribuan orang, Musyawarah Pelayanan (Mupel) Permata GBKP XIX dibuka Ketua Moderamen GBKP Pdt MP Barus DTh, Jumat (27/8) sore di Retreat Center GBKP, Desa Suka Makmur, Sibolangit.
Mupel Permata (Kaum Pemuda) GBKP XIX yang berthema ” Bangkit dan Jadilah Terang” (Yesaya 60 :1), dengan sub thema “Melalui Mupel XIX ini Permata diharapkan menjadi motivator dalam spiritualitas, daya dan kemandirian dana serta menjadi terang ditengah-tengah pelayanan permata GBKP dan sekitarnya”, dihadiri Ketua Umum Permata GBKP 2006-2010 Pt Enrico Fenri Tarigan SSi, Ketua Moderamen GBKP Pdt MP Barus MTh, Wakil Sekretaris Umum Moderamen Pt Ir Ananta Purba, Kabid Koinonia Pdt Erick J Barus DTh, Ketua Umum Mamre (Kaum Bapa) GBKP Pt Ir Mulia Barus MSi, Sekretaris Umum Moria (Kaum Ibu) GBKP Pdt Suenita Sinulingga, Kepala Dispenda Kabupaten Langkat Drs Puja Sitepu mewakili Bupati Langkat, pengurus KA/KR, serta utusan permata dari masing-masing runggun dan klasis GBKP seluruh Indonesia dan undangan lainnya.

Dalam khotbahnya di kebaktian pembukaan Mupel Permata XIX, Pdt Erick J Barus DTh yang juga sebagai Kabid Koinonia Moderamen GBKP didampingi liturgis Pdt Norita Br Sembiring, mengajak kader-kader permata agar lebih kreatif lagi agar menjadi cahaya di dalam terang. Terlebih-lebih dalam menghadapi tantangan di era globalisasi, secara spiritual permata harus back to basic yaitu kembali kepada ajaran firman Allah. “Bangunlah jangan tidur lagi, bangkit dan majulah,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan permata harus dapat meningkatkan lagi skill dengan memperkuat komunitas basis dengan rajin beribadah PA dan bisa mengimplementasikan imannya di perkembangan jaman dengan cara selalu bersekutu, memecahkan roti bersama, saling mengasihi dan saling menolong satu dengan lainnya.

Sementara itu Ketua Moderamen GBKP Pdt MP Barus MTh dalam kata sambutannya berharap agar Mupel Permata menjadi pesta rohani. “Pesta rohani dan duniawi tergantung kalian dalam mengikuti Mupel ini, akan tetapi kami yakin kalian datang ke Mupel ini hanya di dalam nama Tuhan Yesus.” Di dalam sejarah GBKP, permata sangat berperan penting dalam kemajuan GBKP. Jadi kalian harus lebih maju lagi, termasuk di dalam kemajuan teknologi dan globalisasi, kalian harus dapat menunjukkan jati diri dan tidak hilang identitasnya ditelan kemajuan jaman. “Manfaatkan era globalisasi yang positif, serta bangkitlah dan menjadi terang,” katanya.

Ketua Panitia Mupel Permata GBKP XIX Florida Pinem SSos didampingi sekretaris Eka Patricia Br Bangun mengatakan Mupel Permata dimulai Jumat (27/8) hingga Minggu (29/8). Jumlah peserta yang hadir sekitar 975 orang yang terdiri dari 477 runggun yang ada di 20 klasis se GBKP. ” Mupel Permata ini adalah momen regenerasi bagi Permata GBKP untuk pelayanan yang lebih baik ke depannya. Tuhan selalu menolong, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” kata Florida Pinem.

Ketua Permata Pt Enrico Fenri Tarigan SSi mewakili pengurus Permata GBKP Pusat periode 2006-2010 dalam kata sambutannya mengatakan dalam Mupel Permata XIX, peserta akan menilai laporan pertanggung jawaban pengurus permata GBKP Pusat periode 2006-2010, menyusun dan menetapkan program umum, Garis Besar Pelayanan (GBP), Pokok-pokok Peraturan Rumah tangga (P3RT) Permata GBKP dan memilih Permata GBKP Pusat periode 2010-2014. “Harapan kami agar GBP dan P3Rt dan Program Umum yang kita hasilkan nanti dapat lebih baik lagi sehingga nantinya lebih terasa dan berguna ke depan buat Permata GBKP, serta semoga pengurus Permata GBKP Pusat periode 2010-2014 yang terpilih nantinya mau mendedikasikan diri, punya waktu dan mempunyai kemampuan kepemimpinan di organisasi Permata GBKP,” katanya.

Acara Mupel Permata juga dimeriahkan oleh vokal solo Anjela Tarigan dan Paduan Suara Serapim dari Permata Klasis Medan-Delitua serta talk show yang menampilkan Kabid Koinonia Moderamen GBKP Pdt Erick Barus DTh dan Wakil Sekretaris Moderamen GBKP Pt Ir Ananta Purba yang juga Humas GBKP Pusat.

Dipenutupan Mupel Permata, peserta juga akan dihibur oleh penampilan Bam’s Samson dan Giving My Best. (BSK/u)
Sumber: hariansib

Tidak ada komentar: