Jumat, 21 Februari 2014

Pencuri Beraksi di Rumah Kepala Ranting PDAM Tirtanadi


Sumber: MedanBisnis - Medan. Meskipun pihak kepolisian telah berulangkali melakukan
tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan, namun aksi kejahatan seperti pencurian masih saja marak terjadi di sejumlah kawasan. Kali ini Para pelaku kejahatan yang beraksi berhasil menggondol sejumlah perhiasan dan puluhan juta uang tunai dari rumah mewah milik Kepala Ranting PDAMTirtanadi Delitua, M Nuh Siregar (52) yang berada di kawasan Jalan Karya Wisata, Gang Sapta Marga Medan Johor, Kamis (20/2).
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun MedanBisnis dari peristiwa kejahatan pencurian tersebut menyebutkan bahwa aksi pencurian di rumah salah seorang petinggi PDAM Tirtanadi Deli Tua itu terjadi ketika rumah dalam keadaan sepi bertepatan saat ditinggalkan para penghuninya yang sedang menjalankan aktifitas bekerja.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar rumah korban menyebutkan bahwa aksi pencurian tersebut baru diketahui oleh pemiliknya setibanya di rumah usai pulang dari tempatnya bekerja. Korban yang terkejut melihat tiga kamar dan seisi rumahnya dalam kondisi berantakan kemudian memberitahukannya kepada warga sekitar yang kemudian berdatangan ke lokasi.

"Jadi ketahuannya waktu pas yang punya rumah baru pulang pulang, terkejut dia waktu liat isi rumahnya udah berantakan, tiga kamar di dalam rumahnya pun di acak-acak sama maling yang masuk," ujar Toni (37) salah seorang warga sekitar.

Para pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang tersebut berhasil masuk melalui pintu depan rumah korban saat kondisi sepi dengan cara mencongkelnya menggunakan linggis. Berhasil menjebol pintu depan, para pelaku kemudian mengobrak

abrik se-isi rumah dengan membongkar tiga kamar yang ada di dalam rumah korban dan menggondol sejumlah barang berharga berupa perhiasan emas, berlian sekaligus uang tunai sejumlah Rp 9.000.000.

Atas peristiwa tersebut korban akhirnya melaporkan aksi pencurian yang terjadi di rumahnya ke Mapolsekta Deli Tua, Kamis (20/2) siang. Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Martualesi Sembiring saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih mennyelidiki kasus pencurian yang di laporan korban. (cw 03)

Tidak ada komentar: