Sabtu, 21 Mei 2011

siswa tingkat TK-SLTA Delitua hadiri Gebyar Pendidikan dan Lomba Kreativitas Siswa yang dibuka Bupati





Wakil_bupati_buka_pameran_pendidikan.jpg
TRIBUN MEDAN/DEDY HUSAINI
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, jumat (29/4) membuka dengan resmi Gebyar pendidikan dalam rangkaian menyambut Hari Pendidikan Nasional dan Harkitnas tahun 2011.



Tanjungmorawa, (Analisa)
Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan menegaskan Gebyar Pendidikan  dan Lomba  Kreativitas Siwa yang digelar  harus dijadikan momentum kampanye  pendidikan  sekaligus   pertanggungjawaban jajaran pendidikan  kepada  masyarakat dan orang tua murid.
Kegiatan yang memperkenalkan hasil yang diajarkan disekolah selama ini harus mampu meraih kepercayaan dan rasa memiliki  warga masyarakat terhadap dunia pendidikan,kata Bupati H Amri Tambunan saat membuka Gebyar Pendidikan dan Lomba Kreativitas Siswa di lapangan Peston Kecamatan Tanjungmorawa,Rabu (18/5).
Kepada siswa yang mengikuti kegiatan diharap menjadikan sarana ini sebagai pemacu semangat dan tekad untuk meraih prestasi agar kelak mampu berdiri dengan kepala tegak menggambarkan semangat para pahlawan pejuang bangsa dulu dan tampil gagah dalam memimpin bangsa ini kedepan,kata Bupati H Amri Tambunan.
Kegiatan berlangsung tiga hari menampilkan stand pameran dan lomba tari daerah.diikuti siswa tingkat TK-SLTA dari enam kecamatan, Tanjungmorawa,STM Hilir,STM Hulu, Delitua,Sibirubiru dan Patumbak.
Pada kesempatan itu,Bupati H Amri Tambunan menyerahkan penghargaan kepada  tokoh Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan Tanjungmorawa diantaranya kepada  PT Sosro,PT Sukses Makmur,PT Olaga Food,PT Jasa Marga, Kemala Dewi ,SH dan dr Nurhayati serta melantik 400 dokter cilik se-Kecamatan Tanjungmorawa.  Dalam kegiatan kali ini juga digelar Seleksi  Olympiade Sains Nasional, Seminar pendidikan karakter bagi seluruh Kepala SD Negeri dan Swasta se-Kecamatan Tanjungmorawa,gerak jalan santai semua tingkatan sekolah dan guru. (sk)


Tidak ada komentar: