Selasa, 24 Mei 2011

Bupati hadiri perayaan Paskah Gereja Katholik se-Paroki Delitua


Lubukpakam, (Analisa)
Gbr: http://www.kabargereja.tk/2011/05/bupati-deliserdang-terima-panitia.html
Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan mengajak  umat Katholik kabupaten itu  untuk terus memperkokoh kerukunan antar sesama dan menjaga etika moral generasi muda yang akhir-akhir ini semakin memudar dengan lebih meningkatkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama.
Ajakan itu disampaikan  Bupati H Amri Tambunan pada perayaan Paskah Gereja Katholik se-Paroki Delitua tahun 2011 dan Festival Paduan Suara Gerejani yang dihadiri 7000-an umat Katholik dan dibuka Bupati dengan memukul gong di komplek Gereja Katholik Pasar III Kecamatan Namorambe, Minggu (22/5). Bupati H Amri Tambunan mengatakan melalui perayaan Paskah harus dimaknai apa sebenarnya dibalik perayaan itu yang tentunya suatu kemenangan dan kebangkitan.
Juga lahirnya gelora kasih sayang, persaudaraan dan kembalinya jati diri umat manusia kepada kodratnya dimana umat Katholik kabupaten ini terutama se-Paroki Delitua  telah menunjukkan kerja keras, kekompakan dan kegembiraan yang mewarnai kerukunan hidup umat beragama.
Ini semua terwujud tentu tidak terlepas dari bimbingan Uskup Agung dan merupakam suatu kebanggaan yang perlu ditiru dimana umat Katholik tidak pernah tertinggal dan tetap tampil dibarisan terdepan untuk percepatan pembangunan dengan jiwa semangat  kemenangan dan kasih sayang,rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama.  
Diucapkan terma kasih atas semuanya dan semoga masa depan masyarakat dan Kabupaten Deliserdang semakin terbentang luas dan cerah kedepan serta terhindar dari noda sekecil apapun dalam ikatan persaudaraan ini,kata bupati H Amri Tambunan.
Ketua Panitia Perayaan Drs Johannes Sembiring,MPd mengucapkan.terima kasih kepada Pemerintah Sumatera Utara khususnya Deliserdang yang telah membimbing umat Katholik selama ini khususnya se-Paroki Delitua.
Khusus kepada Bupati H Amri Tambunan dan staf  diucapkan terima kasih atas program kemanusiaan yang mulia yang diluncurkan yang telah dinikmati hasilnya oleh warga hingga ke pelosok-pelosok pedesaan.
Umat Katholik se-Paroki Delitua akan tetap dan terus mendukung program pembangunan yang diluncurkan Bupati H Amri Tambunan,kata Johannes Sembiring. (sk)
Sumber: analisadaily

Tidak ada komentar: