Kamis, 17 Maret 2011

Polsek Delitua kirim mayat ke Ruangan Instalasi Jenazah RSUP HAM

Illustrasi
MEDAN (Berita) : Tiga mayat tanpa identitas (Mr X) di Ruang Instalasi Jenazah RSUP H. Adam Malik Medan, hingga kini belum juga diambil oleh pihak keluarga. Ketiga mayat tersebut masuk ke rumah sakit tersebut dalam waktu yang bersamaan yakni pada Sabtu (12/03) lalu.

Kasubbag Humas Sairi M. Saragih, DCN, Mkes, mengatakan awalnya, Polsek Delitua mengirimkan mayat laki-laki yang diperkirakan berusia lima puluhan tahun ke Ruangan Instalasi Jenazah RSUP HAM. “Ciri-cirinya kurus, rambut beruban, berjenggot, ada sakit kulit di bagian pinggangnya, mayat ini diduga gelandangan,” jelas Sairi, Selasa (15/03).

Sedangkan Sabtu (12/3) siang, seorang pria tak dikenal meletakkan mayat perempuan di Ruang IGD RSUP H. Adam Malik Medan. Mayat tersebut ciri-cirinya, kulit hitam, rambut lurus, tinggi badan 165 cm, diperkirakan berumur dua puluhan tahun. “Dia letakkan begitu saja mayat itu di depan IGD, setelah itu dia pergi. Kondisi mayat kala itu mulutnya berbuih namun sudah meninggal,” ujar Sairi.

Sore harinya, Polsek Namorambe juga mengantarkan mayat perempuan ke RSUP H. Adam Malik. Adapun ciri-cirinya yakni kulit sawo matang, tinggi badan 150 cm, kurus. “Identitasnya juga belum diketahui, pihak kepolisian hanya mengantarkan mayat tersebut ke Ruang Instalasi Jenazah,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau bagi keluarga yang merasa kehilangan sanak saudara untuk segera datang ke RSUP H. Adam Malik Medan. Jika dalam waktu dekat ini ketiga mayat juga tidak diambil oleh pihak keluarga, maka pihak RSUP H Adam Malik Medan akan menguburkannya di Pekuburan massal daerah Delitua. (don)
Sumbber: http://beritasore.com/2011/03/17/tiga-mayat-mr-x-belum-diambil-keluarga/

Tidak ada komentar: