Minggu, 27 Februari 2011

Ir Abdul Haris, MM Kadis Cipta Karya dan Pertambangan Deliserdang akan benahi Pasar di Kecamatan Delitua

Ir Abdul Haris,MM Kadis Cipta Karya dan Pertambangan Deliserdang
Lubukpakam, (Analisa)

Bupati Deliserdang Drs H Amr

i Tambunan melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars mengambil sumpah janji/melantik lima pejabat eselon II dilingkungan Pemkab dalam serah terima jabatan (sertijab) di aula Cendana kantor bupati Jalan Negara Lubukpakam,Jumat ( 25/2 ).

Pejabat yang dilantik Ir Abdul Haris,MM sebelumnya Kepala Dinas Pasar menjadi Kepala Dinas Cipta Karya dan Pertambangan,Ir Donal Pangondian Lumban Tobing sebelumnya Kepala Dinas Cipta Karya dan Pertambangan menjadi Kepala Dinas Pasar.

H Syafrullah,SSos MAP sebelumnya Kepala Badan PMD menjadi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab,Drs HM Iqbal Nasution sebelumnya Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab menjadi Sekretaris DPRD dan Drs H Rahmad,MAP sebelumnya Sekretaris DPRD menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Bupati Drs H Amri Tambunan dalam amanat disampaikan Wakil Bupati H Zainuddin Mars menegaskan mutasi jabatan merupakan alih tugas biasa yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi.

Di era otonomi daerah saat ini,pejabat eselon II baik Asisten Setdakab maupun pimpinan SKPD dan Staf Ahli Bupati merupakan pemegang jabatan strategis yang menjalankan tugas sebagai pembantu utama Bupati dan Wakil Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Kepada Kadis Cipta Karaya dan Pertambangan diminta agar segera melakukan perubahan pada sektor pengembangan dan pelayanan hingga jangan ada lagi warga yang mengeluh dalam mengurus berbagai perizinan dan pemberian perizinan harus segera ditertibkan dan ditata kembali Kadis Pasar agar melakukan pembenahan pada pasar-pasar yang ada agar tersusun dengan rapi terutama di Kecamatan Delitua dan Lubukpakam.

Kepada Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab ditegaskan bahwa tugas kedepan cukup berat hingga harus selalu berkordinasi dengan semua pihak agar percepatan pembangunan terutama Bandara Internasinal Kualanamu dapat segera terlaksana.

Sekretaris DPRD diharap bisa menyiptakan kondisi yang harmonis antara legislatif dan eksekutif agar kedua lembaga itu dapat bersinergi dalam upaya percepatan pembangunan daerah.

Sedang Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan diminta menguasai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mengenali potensi dan hambatan yang ada sesuai dengan bidang tugas.

Bedah Rumah

Sementara untuk rencana peluncuran program "bedah rumah" tidak layak huni ditargetkan dalam kurun tiga tahun kedepan akan dibedah 10.000 rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni,kata Bupati Drs H Amri Tambunan.

Sertijab pejabat eselon II itu dihadiri unsur Muspida Plus, Sekdakab Drs H Azwar S, MSi,Wakil Ketua TP-PKK Hj Asdiana Zai,Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati,pimpinan SKPD dan Camat sejajaran Pemkab. (sk)
Sumber: analisadaily

Tidak ada komentar: