Kamis, 24 Februari 2011

YP Darul Ilmi Murni Gelar Perseni

MEDAN (Berita): Siswa Yayasan Pendidikan Darul Ilmi Murni (YP DIM) mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA berpartisipasi dalam Pekan prestasi seni dan olah raga (Perseni) di sekolah itu.

Perseni yang berlangsung 23-26 Februari itu memerebutkan piala bergilir H Masri dan Hj Murni, dengan kategori lomba, seperti mewarnai (TK dan SD), lomba menggambar (SD), tari kreasi daerah (TK, SD, SMP dan SMA), band pelajar, operet (SD, SMP dan SMA), futsal (SMP dan SMA), basket (SMP dan SMA), catur (SMP dan SMA) serta renang (SD, SMP dan SMA).

Bupati Deliserdang H Amri Tambunan, diwakili Wakil Bupati H Zainuddin Mars, membuka Perseni YP DIM di halaman sekolah tersebut, Rabu (23/2).

Tampak hadir, Kadis Pendidikan Deliserdang Hj Saadah Lubis, MAP, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, Kadis PMD H Syafrullah, SSos, anggota DPRD Deliserdang Sabar Ginting, Camat Namorambe Hendra Wijaya, Camat Delitua Edy Yusuf, Camat Medan Johor serta Muspika masing-masing kecamatan dan Kades se Namorambe.

Dalam sambutannya Bupati menyebutkan Perseni sangat strategis dalam mengembangkan dan meningkatkan kreativitas seni dan olahraga, khususnya di kalangan pelajar sebagai generasi penerus dan calon pemimpin masa depan.

“Apalagi, Kabupaten Deliserdang sejak dulu dikenal sebagai lumbung para atlet berbakat dan berprestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kondisi tersebut terus dijaga dan dipelihara sebagai bagian dari upaya konsistensi pembinaan terhadap para atlet dan kesinambungan pembangunan sektor seni budaya dan olahraga untuk memenuhi tuntutan persaingan antar daerah dan antar bangsa yang semakin ketat.

“Minimnya prestasi harus dijadikan sebagai motivasi untuk bangkit bahu membahu menyusun kekuatan dan melangkah bersama,” ujarnya.

Ia berpesan, prestasi yang diraih tidak saja merupakan modal bagi peningkatan derajat dalam perjalanan hidup ke depan, tetapi sebagai sumbangsih generasi muda guna mengangkat dan memelihara martabat bangsa dan negara dalam pergaulan negara-negara di dunia.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa tetap mengisi waktu luang yang bermanfaat agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat mengaburkan masa depan,” tegasnya.

Sementara, Pendiri Yayasan Perguruan Darul Ilmi Murni, H Masri, menjelaskan, perguruan yang didirikan pada 2003 dan mulai beroperasi 2005/2006 merupakan proses pembangunan sekolah untuk membantu masyarakat, khususnya di Sumut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Perseni dengan moto sportif, kreatif dan fun ini diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas siswa dan lebih memotivasi siswa untuk berprestasi,” tuturnya.(aje)
Sumber: beritasore

Tidak ada komentar: