Minggu, 31 Oktober 2010

HLN ke-65 di Deli Serdang, Dari 10.725 Target Penyambungan Baru, PLN Cabang Lubuk Pakam Sudah Pasang 8.400 Sambungan

Lubuk Pakam (SIB)
Dari target 10.725 sambungan baru PT PLN Cabang Lubuk Pakam, sudah melaksanakan 8.400 pemasangan hingga puncak peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-65 tahun 2010, Rabu (27/10). Jumlah itu disalurkan kepada pelanggan melalui ranting Lubuk Pakam, Delitua, Pancur Batu, Medan Denai, Tanjung Morawa, Perbaungan, Sei Rampah dan Galang.

Acara peringatan ditandai dengan pelepasan balon berhadiah serta pemasangan sambungan baru secara simbolis di rumah M Ali Warga Jalan Thamrin Lubuk Pakam oleh Sekdakab Drs Azwar S MSi didampingi Senior Manajer Pelayanan Pelanggan Indonesia Bagian Barat Djaka Panudju, Manajer PT PLN Cabang Lubuk Pakam Wahyu Nugroho, Asisten II Setdakab Drs Agus Ginting MSi serta unsur AKLI.
Ketua Panitia HLN Ke-65 PT PLN (Persero) Cabang Lubuk Pakam, Situmorang menjelaskan serangkaian dengan HLN Ke-65, PT PLN Cabang Lubuk Pakam telah melaksanakan program “Gerakan Sehari Sejuta Sambungan” (GSSS). “Selain urusan tidak berbelit-belit, diharapkan dengan program GSSS tidak ada lagi ditemukan sambungan liar,” ujarnya.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs Azwar S MSi mengatakan peringatan HLN Ke-65 kali ini mengambil thema “PLN bertekad melakukan perubahan menuju perbaikan pelayanan kepada pelanggan” maka ini berarti seluruh jajaran PLN dituntut bekerja keras, tulus ikhlas memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

Sementara itu, Kacab PT PLN Deli Serdang Wahyu Nugroho beberapa waktu lalu mengatakan untuk wilayah Sumatera Utara, PT PLN menyediakan 52 ribu-55 ribu penyambungan baru. Dijelaskannya, PLN juga sudah secara transparan mengumumkan seluruh biaya pemasangan baru, baik yang dilayani PLN seperti biaya penyambungan (BP), dan uang jaminan langganan (UJL). Untuk Listrik 450 VA – 2200 VA dengan biaya Rp.382.290-Rp.1.931.600. Target PLN ke depan, pada HLN ke-75, di Indonesia sudah 100 persen mendapat sambungan listrik.
Demikian pula biaya lain yang menjadi wewenang Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) berupa biaya pemasangan instalasi dan jaminnan instalasi serta sertifikat laik operasi dari Konsuil (Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik) diharapkan dikutip dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. (M-32/g)
Sumber: hariansib

Tidak ada komentar: