Sabtu, 30 Oktober 2010

PLN Kini Dituntut Beri Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Lubukpakam, (Analisa)

Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan mengingatkan jajaran PLN kini dituntut untuk bekerja lebih keras dengan tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang sesuai dengan thema yang diusung dalam peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-65 tahun 2010 yaitu

"PLN bertekad melakukan perubahan menuju perbaikan pelayanan kepada pelanggan".

Hal tu diungkapkan Bupati H Amri Tambunan melalui Sekdakab Drs H Azwar S,MSi pada peringatan HLN ke-65 tahun 2010 dikantor PT PLN (Persero) Cabang Lubukpakam di Jalan Diponegoro Kecamatan Lubukpakam,Rabu (27/10) pagi.

Peringatan dihadiri seluruh jajaran PT PLN (Persero) Cabang Lubukpakam,Senior Manejer Pelayanan Pelanggan Indonesia Bagian Barat Djaka Panudju,Manejer PLN Cabang Lubukpakam Wahyu Nugroho, Asisten II Setdakab Deliserdang Drs Agus,MSi dan pengurus AKLI Lubukpakam ditandai pelepasan balon berhadiah oleh Sekdakab H Azwar S serta pemasangan sambungan baru aliran listrik dirumah M Ali warga Jalan Thamrin Lubukpakam.

Menurut Bupati H Amri Tambunan,kedepan untuk membangun dunia perlistrikan yang lebih baik sebagaimana yang menjadi harapan semua pihak diperlukan kesamaan visi antara PLN selaku pengelola perusahaan listrik negara dengan para pelanggannya hingga kedua belah pihak memiliki rasa kebersamaan yang kuat dan bersinerji.

Rasa kebersamaan itu harus dipupuk dan dikembangkan secara terus menerus terlebih lagi jika dikaitkan dengan kondisi perlistrikan saat ini yang masih belum mampu memberi kepuasan kepada seluruh pelanggannya.

Untuk itu, kepada jajaran PLN diajak untuk memanfaatkan momentum HLN sebagai langkah awal untuk lebih mengoptimalkan pelayanan hingga seluruh pelanggan merasa ikut memiliki,bertanggung jawab dan bergerak bersama untuk kebangkitan PLN ke depan.

Program PLN "Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GSSS)" di seluruh Indonesia dinilai merupakan bentuk upaya nyata yang dilakukan PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus merupakan jawaban atas tuntutan masyarakat yang masih membutuhkan listrik.

GSSS juga sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Deliserdang priode 2009-2014 dimana kebutuhan enerji listrik masih sangat diperlukan bagi peningkatan taraf hidup warga masyarakat,kata Bupati H Amri Tambunan.

Ketua Panitia HLN Situmorang mengatakan serangkaian dengan HLN ke-65,PLN Cabang Lubukpakam mendapat target 10.000 pemasangan listrik baru tanpa melalui "calO" dan hingga Rabu (27/10) telah terpasang 8400 sambungan baru dengan daya 450-2200 VA yang disalurkan kepada pelanggan melalui PLN Ranting Lubukpakam, Delitua, Pancurbatu, Medan denai, Tanjungmorawa, Perbaungan,Seirampah dan Galang. (sk)

Tidak ada komentar: