Senin, 02 Januari 2012

Siswa SDN 101801 Kedai Durian juara Olimpiade


Sumber: http://waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=201287:siswa-sdn-101801-wakili-sumut&catid=21:lokal&Itemid=40
ilustrasi
MEDAN - Siswa kelas V SDN 101801 Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Deliserdang Fandi Ahmad dan Muhammad Swandi menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2011 cabang tenis meja ganda putra tingkat provinsi Sumatera Utara. Mereka pun mewakili Sumut ke tingkat nasional di Surabaya, 2-9 Juli mendatang.
    
Demikian Kepala SDN 101801 Kedai Durian Ester Barus SPd didamping Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Delitua Dra Hj Ruzlah MPd di Medan baru-baru ini.  Menurutnya, keberhasilan Fandi dan Swandi tak terlepas kegiatan ekstrakurikuler yang dikembangkan di sekolah dan dibimbing guru olahraga Wagimin SPd.
    
Dijelaskan Ester, sebelumnya Fandi Ahmad dan Muhammad Swandi ke tingkat provinsi, mereka berdua mengikuti seleksi kecamatan yang dilakukan Bapopsi. Swandi juara I putra, Fandi runner-up, Desi Maretika juara I putri dan Dinda Azzahara runner-up.
    
Di tingkat Deliserdang, Swandi dan Fandi mampu mempertahankan prestasinya. “Mereka berdua kemudian dilatih menjadi pasangan ganda untuk mewakili Deliserdang, begitu juga nantinya saat membela Sumut di O2SN tingkat nasional,” sebut Ester.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA

(dat06/wol/waspada)

Tidak ada komentar: