Rabu, 08 Desember 2010

HUT Armed - Prajurit Artileri Harus Semakin Profesional

Gbr.: Illustrasi
Sumber: harian-global
Peringatan hari ulang tahun ke 65 Artileri Medan, TNI Angkatan Darat, sekaligus memperingati hari ulang tahun ke 58 Batalyon Armed 2 105/KS, diadakan di lapangan upacara Batalyon Armed 2/KS Delitua Medan dan pemotongan tumpeng oleh Danyon Armed 2/105 Letnan Kolonel Arm Surya Darma Damanik Sabtu (4/12).

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta yang dibacakan Aslog Kasdam I/BB Kolonel Arm Broto Guncahyo Sip menyebutkan, satuan ini diharapkan HUT dijadikoan momentum sejarah, menjadi media memupuk Jiwa Korsa dan semangat Korp bagi warga Artileri Medan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai wahana evaluasi dan instropeksi, membangun tekad mengabdi secara berkualitas pada Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,” kata Kolonel Arm Broto Guncahyo.

Broto mengatakan, patut menundukkan kepala sejenak, mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu yang memiliki andil besar pada pembangunan TNI Angkatan Darat pada umumnya dan Artileri Medan khususnya sehingga mencapai kemajuan seperti saat ini.

“Prestasi yang dicapai itu pasti disertai tekad untuk mempertahankan dan tetap meningkatkan kualitas pengabdian,” tandasnya.

Prajurit Artileri Medan dituntut untuk menguasai ilmu dan teknologi persenjataan Artileri dengan baik, sebab Korps Artileri Medan menggunakan alat peralatan dengan teknologi.

“Semua peralatan yang dimiliki hendaknya dapat digunakan secara optimal dengan meningkatkan penguasaan teknis operasional, baik melalui pemeliharaan meteril maupun peningkatan latihan personel, guna mencapai kualitas profesionalisme prajurit Artileri Medan yang andal,” pintanya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penembakan meriam sapu jagad yang dipimpin langsung oleh Danyon Armed 2/105 Letkol Arm Surya Darma Damanik, demonstrasi bela diri yong Modho dan syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Danyon Armed 2/105 yang diberikan kepada prajurit berprestasi lomba menembak pada perebutan piala Kasad tahun 2009 di Cilodong, berlangsung di Aula Batalyon Armed 2/105.

Midian Simatupang | Global | Medan

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jangan bangga dulu ada salah stu oknum anggota yg kerjanya dulu sebagai pengantar anak2 TK pergi sekolah. oknum tsb doyan menggauli anak gadis orang setelah puas menikmati tubuh dan keperawanan gadis tsb lalu si oknum pergi meninggalkannya tanpa bertanggung jawab... dasar bejat.....pelindung masyarakat tapi otaknya mesum dan bejat....