Sabtu, 16 Oktober 2010

Polsek Deli Tua membenarkan Polisi Tewas Kencan Di Hotel

MEDAN-Seorang personil Polisi Polsek Kutalimbaru Bripka Julius Barus (35) ditemukan tewas sekira pukul 15.15, Jum’at (15/10), di kamar 11 Hotel DG, Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang Kelurahan Selayang, Medan Tuntungan. Informasi yang dihimpun wartawan di Polsek Deli Tua, personil polisi ini ditemukan tewas di kamar hotel saat bersama Debora Simanjuntak. Diduga tewasnya oknum polisi ini diakibat menegak obat kuat sebelum berkencan.

Pasangan kencan ini mulai masuk ke Hotel DG ini sekira pukul 13.00. Saat itu keduanya langsung berada di hotel tersebut. Beberapa lama setelah berada di kamar tersebut, Debora sempat sontak melihat oknum polisi tersebut menegang dan tewas di kamar tersebut.

Atas penemuan ini, oknum polisi yang tewas langsung dilaporkan ke Polsek Deli Tua. Laporan inilah yang ditindaklanjuti. Jasadnya dibawa ke RS Brimob dan Debora diboyong ke Polsek Deli Tua untuk dimintai keterangan.

Tak ada petugas yang mau dimintai keterangan resmi. Namun seorang petugas mengatakan, Debora diduga mau berkencan dengan oknum polisi ini untuk menebus adiknya yang ditangkap atas tuduhan pencurian. Dengan memadu kasih di kamar hotel inilah, ada jaminan bakal ibebaskan adiknya yang saat ini ditahan atas tuduhan pencurian.

Sayangnya, upaya untuk membebaskan adiknya dari tuduhan pencurian gagal. Wanita bertubuh sintal itu malah terpaksa berurusan lagi dengan Polsek Deli Tua atas peristiwa ini. Hingga pukul 21.30 WIB, Debora masih berada di ruangan juper Polsekta Deli Tua. Saat ditanya tentang peristiwa yang sebenarnya, Debora enggan memberikan jawaban. Dia malah menangis sambil tertunduk, sembari sesekali menyeka air matanya yang terus menetes.

Kapolsek Deli Tua Kompol SP Sinulingga tidak bersedia memberikan keterangan terkait tewasnya oknum polisi tersebut. Wartawan Sumut Pos (grup JPNN) berupaya menemui di ruangannya. Namun sejumlah petugas mengatakan pimpinannya tak ada di ruangan. Saat dihubungi melalui ponselnya, Sinulingga, langsung mengangkatnya dan menanyakan identitas wartawan Sumut Pos. Saat dijelaskan dan ditanya kasus tersebut, Sinulingga tak memberikan jawaban dan langsung mematikan handphonenya. Beberapa saat kemudian dikontak lagi, namun hp nya tak aktif lagi. (mag-1)


Delitua, (Analisa)

Anggota Polsek Kutalimbaru Bripka Usaha Julius Barus (49) warga Jalan TB Simatupang, Medan tewas di kamar mandi hotel “VJE” Jalan Anggrek Raya Simpang Selayang, Jumat (15/10) sekira pukul 15.15 WIB. Diduga korban tewas karena terkena serangan jantung.

Informasi menyebutkan, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di kamar hotel tersebut, korban membuat janji ketemuan melalui HP dengan seorang wanita berinisial D H Br S warga Bumi Sentuhan Sejahtera Desa Lau Bakeri Kutalimbaru di Simpang Melati.

Setelah bertemu, korban bersama wanitanya minum kelapa muda di lokasi Simpang Melati tersebut. Sehabis itu, korban membawa wanitanya jalan-jalan. Namun sampai di Jalan Anggrek Raya Simpang Selayang, korban membawa masuk wanitanya ke sebuah hotel.

Sesampai di kamar hotel keduanya sempat memadu kasih. Karena kelelahan merekapun beristirahat. Korban saat itu menuju ke kamar mandi hotel tersebut. Tapi naas ketika akan masuk ke kamar mandi hotel tersebut korban terjatuh. Kondisinya langsung kejang-kejang dan mengorok. Diduga korban saat itu terkena serangan jantung.

Melihat korban terjatuh. Wanitanya meminta bantuan petugas hotel. Petugas hotel kemudian membawa korban dengan menaiki becak menuju ke RS Bumi Putra. Namun sebelum sampai ke rumah sakit tersebut, korban sudah meninggal dunia.

Kapolsekta Delitua Kompol SP Sinulingga melalui Kanit Reskrim Iptu Simione Simbiring ketika dihubungi melalui telepon membenarkannya ada seorang anggota polisi tewas di kamar mandi hotel “VJE”. Namun dia belum jelas anggota polisi ini bertugas. “Dugaan sementara korban tewas karena serangan jantung. Kita sudah memeriksa dua saksi dalam peristiwa ini”, katanya. (bara)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hallo semua, ada yg tau ga no hp Kapolsek Delitua atau Kanitreskrim, karena ada anggota polsek delitua medan yang tidak mau menanggapi laporan pencurian sepeda motor dan terkesan melindungin pelaku pencurian tsb