Kamis, 10 Mei 2012

Perayaan Paskah se-Paroki Katolik Santo Yosef Delitua



Talunkenas, (Analisa). Ribuan umat Katholik dari Kecamatan STM Hilir, Patumbak, STM Hulu, Sibirubiru, Delitua, Percut Seituan, Tanjungmorawa dan dari Kecamatan Medan Amplas menghadiri perayaan Paskah se-Paroki Katolik Santo Yosef Delitua dilapangan Gunung Rintih Desa Talunkenas Kecamatan STM Hilir, Minggu (6/5).
Perayaan diawali kebaktian misa dipimpin Pastor Siswido SWY OFM Conv dari Paroki Katolik Santo Yosef Delitua.

Kegiatan dirangkai dengan lomba koor paduan suara dibuka Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro SH dengan pemukulan gong dan Ketua panitia Drs Johannes Sembiring MPd selanjutnya mengulosi Kapoldasu, Ketua DPRD Sumut,Wakil Bupati Deliserdang dan isteri, Ketua DPRD Deliserdang, Kapolres Deliserdang dan anggota DPD RI.

Wabup H Zainuddin Mars dalam sambutannya mengakui umat Katholik selama ini dikenal hidup sangat rukun dalam bingkai kebersamaan yang harus ditingkatkan dan diharap dapat menjadi modal kekuatan dalam menggerakkan percepatan pembangunan.

Selanjutnya Wabup menyerahkan bantuan dari Pemkab Deliserdang kepada Ketua panitia Johannes Sembiring.

Kapoldasu Wisjnu Amat Sastro pada kesempatan itu mengajak umat Katholik untuk menjadikan momentum perayaan Paskah sebagai kebangkitan umat khususnya kaum remaja untuk memerangi kejahatan seperti narkoba,kemaksiatan dan kebrutalan yang selama ini sangat meresahkan masyarakat termasuk keberutalan geng motor yang tidak mencerminkan budaya bangsa.

Perayaan Paskah dimeriahkan artis ibukota Sam DLoyd yang melantunkan lago tembang kenangan serta Santa Hoki dengan tembang Karo serta penampilan artis local. (sk)

Tidak ada komentar: