Senin, 31 Oktober 2011

Penjambret Ditangkap Anak SMP

Sumber: http://www.hariansumutpos.com/2011/10/17967/penjambret-ditangkap-anak-smp.htm

Rendy Syahputra Tarigan (13), warga Pancurbatu, Gang Becek, terbilang nekad. Pasalnya, meski masih duduk di kelas 2 SMP, sulung dari 3 bersaudara ini berani mengejar dan menangkap satu dari dua penjambret yang menjambret kalung emas senilai Rp5 juta milik ibunya Menda Inawati Br Ginting (47), di Jalan Jamin Ginting depan Jambur Halilintar Medan, Minggu (30/10) pagi pukul 10.00 WIB, Informasi yang dihimpun di Mapolsek Delitua menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat Rendy dan ibunya hendak pergi ke Gereja. Saat itu Rendy dan ibunya mengendarai sepeda motor Supra Fit BK 5114 KJ. Secara tiba-tiba, dua pria mengendarai sepeda motor Supra BK 6412 AAE menyambar kalung yang tergantung di leher ibunya.
Mengetahui ibunya menjadi korban jambret, Rendy berang dan meminta ibunya turun dari sepeda motor. Rendy langsung mengejar kedua pelaku penjambretan itu. Kejar-kejaran yang terjadi anara Rendy dengan kedua tersangka pun berakhir di Jalan Ngumban Surbakti, Simpang Pemda, Kecamatan Medan Tuntungan. Rendy berhasil mendekati sepeda motor kedua tersangka, langsung menerjang sepeda motor yang dikemudikan kedua tersangka sehingga membuat Rendy dan kedua pelaku terjatuh ke aspal.
Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di lokasi kejadian, datang dan beramai-ramai meringkus bahkan membabakbelurkan tersangka yang bernama Reza (26) warga Pasar 3, Tanjung Sari. Sementara rekan Reza yang dikabarkan warga Jalan Sei Serayu berhasil melarikan diri bersama sepeda motor yang digunakan saat menjambret serta kalung emas milik korban juga dibawa lari.
Ayah Rendy, Joni Tarigan (52) yang datang ke lokasi penangkapan membawa tersangka ke Mapolsek Delitua guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan langsung diperiksa oleh pihak kepolisian Polsek Delitua dan sekaligus anak istrinya membuat pengaduan.
Kapolsek Delitua Kompol SP Sinulingga melalui Kanit Reskrim AKP Semion Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini pelaku sedang diperiksa oleh pihak kepolisian.(mag-5)

Tidak ada komentar: