Minggu, 19 September 2010

Dir RS Sembiring Delitua (Johanes Sembiring) ikut mendampingi Kombes Drs Ricky F Wakano (Mantan Kapolres Karo) Pemberian Bantuan Kepada Pengungsi Sinabung yang merupakan bantuan dari Pemerintah Propinsi Kepri dan Polda Kepri senilai Rp300 Juta dan 2,5 Ton Pakaian

T Karo (SIB)

Kepedulian kepada puluhan ribu pengungsi Gunung Sinabung. Pemerintah Propinsi Kepri dan Polda Kepri menyampaikan bantuan Rp300 juta dan 2,5 ton pakaian. Bantuan disampaikan, Sabtu (18/9) melalui Karo Bina Mitra Polda Kepri Kombes Drs Ricky F Wakano dan jajarannya, di pendopo rumah dinas bupati Karo.

Kombes Drs Ricky F Wakano yang juga mantan Kapolres Karo menjelaskan bahwa, bantuan tersebut seijin dari Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri diserahkan melalui pihaknya bersama beberapa komponen Merga Silima-Karo yang ada di Kepri dan Batam serta diwakili pihak pemerintah secara simbolis diterima Sekda Tanah Karo Ir Makmur Ginting MSi.

Menurut Ricky, mantan Kapolres Karo ini bahwa bantuan tersebut hendaknya bermanfaat dan paling tidak sebagai wujud kepedulian masyarakat Karo yang ada di Batam dan Kepri pada umumnya serta paling istimewa perhatian Kapolda Kepri dan Gubernur Kepri. Rombongan terdiri dari Ketua Merga Silima, Gembira Ginting (Ketua tim), Ketua Merga Silima Batam Manis Ginting, Majid Ginting, Thomas Sembiring, Dr T Tarigan, Dr Kurniawan Kin, Daud Sembiring, Helen Gurusinga, Hemat Girsang mewakili Pempro Kepri dan tim lainnya serta didampingi Dir RS Sembiring Delitua, Johanes Sembiring dan Koordinator dewan pakar Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Ir Jonathan Tarigan, tambah Ricky.

Sementara itu, Sekda Makmur Ginting didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Martohap Simorangkir, Kapolres Karo AKBP Drs Ig Gaung Prasetyoko SH MH yang mewakili bupati Karo Drs Daulat Daniel Sinulingga mengatakan bahwa, bantuan tersebut sangat berguna terlebih perhatian cukup besar dari Pemprovsu Kepri dan Polda Kepri. Seluruh bantuan yang disampaikan kepada Pemkab Karo akan didata secara online di internet. Kecuali bantuan yang disampaikan kepada posko-posko tertentu, tidak, ujar Sekda singkat.

Kepada SIB, ditambahkan Ricky bahwa, kunjungan rombongan Pemprovsu Kepri dan Polda Kepri selama 2 hari dan mengunjungi berbagai tempat pengungsian. Termasuk membuat hiburan dan doa serta bersilaturahmi dengan Polres Karo dan Kodim 0205/TK. “Di Tanah Karo ini pernah saya sakit dan berduka dan pernah juga bersukacita,” tandasnya.(M37/g)
Sumber: hariansib

Tidak ada komentar: