Minggu, 25 Juli 2010

Muspika Delitua dan Satpol PP Tertibkan Jalan Protokol

Delitua, (Analisa)
Muspika Delitua bersama-sama Satpol PP Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/7) pagi, melakukan tindakan penertiban, pembenahan secara arif khusus di jalan protokol. Soalnya, selama ini jalan tersebut semrawut dan menimbulkan kemacatan arus lalulintas.

Pantauan Analisa di lapangan, kinerja aparat pemerintahan berhasil dengan baik. Arus lalulintas di inti Kecamatan Delitua persis di depan pasar tradisional Delitua sudah lapang. Pembenahan beram jalan kiri-kanan harus dibebaskan dan beca bermotor dilarang parkir agar tidak terjadi kemacatan arus lalulintas lagi. Kepala Dishub Terminal Deitua MP Sagala mengaku, pihaknya telah memasang lampu pengatur arus lalulintas sebagai ujicoba. Ia juga mengharapkan para supir mobil penumpang umum (MPU) dan supir kendaraan lain dapat menjaga kelancaran lalulintas di Delitua.

Usai penertiban di inti kota Delitua, puluhan pedagang yang terkena gusur dalam penertiban itu, mendatangi H Sabar Ginting yang juga anggota DPRD Deli Serdang di kediamannya. Pedagang menuntut, agar Sabar Ginting bertanggungjawab atas tergusurnya mereka.

Setelah permasalahannya dijelaskan Camat Delitua Citra Capah, Kapolsekta Delitua AKP Bahtiar, Kepala Pasar Delitua Bangun termasuk H Sabar tentang maksud dan tujuan penertiban itu, akhirnya pedagang dapat memahaminya. Kepala Pasar Delitua menyatakan dapat mengatur tempat pedagang secara tertib, hingga tidak lagi berdampak terhadap arus lalulintas di Kota Delitua. Upaya penertiban jalan protokol Delitua itu, didukung 45 anggota Satpol PP dipimpin Kakan Satpol PP SP Tambunan SE, Trantib Delitua, Staf Kelurahan Delitua, Staf Pasar Delitua. (dr)


Sumber: www.analisadaily.com

Tidak ada komentar: